• Sab. Okt 26th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

OJK Gelar Aksi Kepedulian Sosial di Kabupaten Musi Rawas Berbarengan Dengan Penyuluhan “Waspada Pinjol Ilegal”

ByNaskah Rakyat

Mei 10, 2023

Musi Rawas, (NaskahRakyat) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan yayasan SAFANA PUTRA MURA mengadakan Aksi Kepedulian Sosial dengan membagi-bagikan sembako secara door to door sekaligus berbarengan dengan Penyuluhan “Waspada Pinjaman Online Ilegal” pada hari Selasa, (18/4/2023). Acara ini berlangsung, di seluruh Desa di Kecamatan Muara Beliti, Kab. Musi Rawas.

Menurut Hendra ketua Yayasan SAFANAN PUTRA MURA Kegiatan ini diadakan untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat untuk menghadapi inflasi/kenaikan harga-harga, terutama di bulan suci, serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya waspada terhadap pinjaman online ilegal.

Selain itu, pemerintah juga memberikan penyuluhan kepada pelaku UMKM kecil seperti usaha pembuatan pempek dan makanan ringan yang merasa terdampak omsetnya akibat pandemi yang lalu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan solusi kepada masyarakat, sehingga mereka merasa bahwa program pemerintah selama pandemi juga memperhatikan masyarakat dan usaha kecil,” katanya.

Kegiatan ini akan dimulai pukul 10.30 WIB dan berlangsung hingga selesai yang menyasar 550 orang. Penyuluhan dan informasi akan disampaikan melalui buku pintar yang akan dibagikan kepada peserta.

Kegiatan akan dilaksanakan di beberapa desa, yaitu Desa Air Lesing, Desa Air Satan, Desa Bumi Agung, Desa Durian Remuk, Desa Ketuan Jaya, Desa Mana Resmi, Desa Muara Beliti Baru, Desa Pedang, Desa Satan Indah Jaya, Desa Suro, Desa Tanah Periuk di Kabupaten Musi Rawas.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat dalam meningkatkan kesadaran tentang risiko pinjaman online illegal serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi inflasi. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *