• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Ini Kemeriahan Warga Belalau I Perayaan HUT RI Ke-78

ByNaskah Rakyat

Agu 18, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Masyarakat Kota Lubuk Linggau saat ini berlomba-lomba memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. (18/8/2023).

Bermacam-macam lomba yang di perlombakan untuk memeriahkan HUT RI ini, mulai dari panjat pinang, makan kerupuk, tangkap belut, mancing botol, joget balon hingga futsal.

Dalam perayaan 17 Agustus 2023 masyarakat Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau tak pernah tinggal dalam pelaksanaan perayaan hari kemerdekaan.

Kali ini warga Belalau I banyak mengadakan perlombaan dari anak-anak hingga dewasa. Menurut Ahmad Zainuri koordinator lomba futsal, bahwa setiap tahun lomba futsal selalu diadakan. Dirinya menyampaikan selain memeriahkan hari kemerdekaan lomba ini bertujuan untuk mendidik pemuda-pemuda Belalau I dalam bermain futsal.

“Kita adakan lomba futsal ini mengajarkan kepada pemuda-pemuda akan pentingnya sebuah kemerdekaan, sama sepertinya dalam meraih kemenangan dalam bermain futsal,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Exley Pardika koordinator lomba ibu-ibu dan anak-anak, lomba yang dimulai pada tanggal 16 Agustus ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga Belalau I. Dalam perayaan 17 ini emak-emak Belalau I selalu kompak mengikuti lomba.

“Seru, gembira, semuanya kita dapatkan, kita berterimakasih kepada warga Belalau I yang selalu kompak dalam memeriahkan perayaan ini, terutama kepada pemuda-pemuda Belalau I, yang sudah ekstra menyukseskan acara ini,” kata Exley.

Diketahui semua rangkaian perlombaan yang dilakukan warga Belalau I berakhir pada tanggal 20 Agustus, “Minggu nanti kita melakukan lomba panjat pisang yang di gantung dan lomba menangkap itik. Kita mengajak semua warga Belalau I untuk berpartisipasi memeriahkan acara ini,” ajak Hendra Jaya koodinator lomba. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *