• Sen. Okt 21st, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

H Fauzi Amro : 150 Titik Yayasan Terbantu Melalui PSBI Kepedulian

ByNaskah Rakyat

Okt 13, 2023

Muratara, (Naskah Rakayat) – H Fauzi Amro anggota DPR RI dari komisi XI bersama Bank Indonesia (BI) terus melakukan sosialisasi sistem pembayaran digital yang merupakan program BI, Jumat (13/10/2023).

Kali ini H Fauzi Amro bersama mitranya BI menyambangi masyarakat Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  untuk memberikan edukasi Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) yang merupkan sistem pembayaran digital untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“QRIS ini membantu kita untuk mempermudah dalam bertransaksi, baik itu belanja maupun pemindahan uang, jadi kita tidak lagi menggunakan uang ces, dan dengan QRIS ini bisa menghidari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya saat melakukan sosialisasi.

Di waktu yang bersamaan kakak Fauzi sapaan akrabnya bersama BI menyerhakan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk bidang pendidikan, agama dan kios usaha. Di sampaikan kakak Fauzi saat ini sudah ada 150 titik yang sudah di bantu melalui PSBI Kepedulian.

Setelah dikucurkannya bantuan tersebut anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem ini berharap kepada penerima bantuan untuk menggunakan sesuai dengan peruntukannya dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Bantuan tersebut tidak ada seperserpun di potong dan bantuan langsung masuk ke rekening yayasan masing-masing dan untuk nominal bantuannya bervarisasi, paling kecil 17 juta rupiah paling besar 40 juta rupiah jadi sama-sama kita mengawasinya,” tegas Fauzi. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *