• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Gandeng Bank Indonesia H Fauzi Amro Sosialisasi Bedakan Uang Asli dan Uang Palsu

ByNaskah Rakyat

Okt 18, 2023

Musi Rawas, (Naskah Rakyat) – Anggota DPR-RI H Fauzi Amro dari komisi XI melakukan sosialisasi keaslian uang rupiah dan keuangan rumah tangga bersama Bank Indonesia (BI) di Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas dari fraksi NasDem dan ratusan tamu undangan berasal dari Kecamatan STL Ulu Terawas.

Hadir pula Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Propinsi Sumatera Selatan Ricky P Gozali, Kepala Unit Tim Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah Nurcholis yang menjadi narasumber dalam acara tersebut.

H Fauzi Amro dalam sosialisasinya menyatakan sengaja menggandeng BI untuk sosialisasikan cara membedakan uang asli dan palsu agar program ini efektif dan mengena di masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat diharapkan bisa tahu cara membedakan uang asli dan palsu, sehingga mereka bisa melaporkan ke pihak berwenang jika mendapatkan uang palsu,” kata anggota DPR-RI dari Fraksi NasDem ini.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi sapaannya juga mengapresiasi BI yang selama ini telah mengeluarkan regulasi yang dilaksanakan oleh Perbankan dalam menumbuh kembangkan sektor ekonomi kerakyatan dengan memberikan kredit lunak.

“Kredit ini membantu para pengusaha kecil dalam mengembangkan sektor usahanya sehingga mereka bisa berkembang ke arah yang lebih maju,” jelas Fauzi.

Ricky P Gozali perwakilan BI menjelaskan hadirnya Bank Indonesia di Kecamatan STL Ulu Terawas ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang uang asli dan uang palsu. Menurutnya masyarakat harus berhati-hati di tengah maraknya peredaran uang palsu di kalangan masyarakat.

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat agar selalu ingat tentang 3 D (di lihat di raba dan di trawang). Selogan yang di hembuskan oleh BI itu dapat membantu masyarkat untuk mendeteksi uang palsu dan uang asli.

“3 D itu dapat membantu masyarakat supaya tidak tertipu oleh okum-oknum yang menyalagunakan uang palus,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ricky P Gozali menyampaikan terimakasih kepada H Fauzi Amro dan masyarakat se Kecamatan STL Ulu Terawas yang telah hadir dalam sosialisasi ini, tutupnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *