• Ming. Okt 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Sejarah Baru, Atlet Voli Pasir Lubuk Linggau Mewakili Sumsel Lolos PON Aceh-Sumut 2024

ByNaskah Rakyat

Okt 29, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Dua atlet Bola Voli Pasir/Beach (BVB) Putri yakni Tri Ajeng Meilani dan Evita Sara asal Kota Lubuk Linggau berhasil lolos ke 16 besar Pra PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang dilaksanakan di Sentul Bogor Jawa Barat 2023. (29/10/2023).

Keberhasilan kedua atlet tersebut setelah menumbangkan Pasangan Tim Voli Pasir Bangka Belitung 2 dengan sekor 2-0. Sebelumnya Tri Ajeng Meilani dan Evita yang tergabung dalam Tim Sumsel I ini megalahkan Tim Sulteng dengan sekor 2-0 hingga membuat kali pertama atlet putri asal Kota Lubuk Linggau ini berlaga di PON.

Ketua PBVSI Kota Lubuk Linggau Caroline, SH membenarkan kalau kedua atlet yang diberangkatkannya tersebut telah berhasil lolos ke 16 besar Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menurutnya prestasi yang ditampilkan oleh kedua atlet itu merupakan kebanggan yang luar biasa, bagaimana tidak katanya ini merupakan kali pertama atlet bola voli pasir/beach putri Lubuk Linggau tampil di PON.

“Alhamdulillah ini kebanggaan kita bersama, berkat doa dan dukungan rekan-rekan pengurus PBVSI Lubuk Linggau, atlet-atlet dan masyarakat Kota Lubuk Linggau akhirnya Tri Ajeng Meilani dan Evita Sara lolos ke PON,” kata Caroline.

Di jelaskan Ulit sapaan Ketua PBVSI Lubuk Linggau bahwa PBVSI Lubuk Linggu telah memberangkatkan empat Tim dari Kota Lubuk Linggau yakni dua Tim Putra, Ediansyah, M Nopal Annizar (Tim Sumsel 1), M Yudhistira Al -Fali dan Satrian Dwi putra (Tim Sumsel 2) dan dua Tim Putri, Tri Ajeng Meilani, Evita Sara (Tim Sumsel 1), Fingky Frischila dan Jenifer Vanesha (Tim Sumsel 2) yang mewakili Propinsi Sumsel pada Pra-PON 2023 (Kualifikasi Pon XXI Aceh-Sumut 2024)

Selain itu Ulit juga menyampaikan “bahwa keberangkatan ke 4 Tim Bola Voli Pasir/Beach (BVB) tersebut untuk mengikuti Kualifikasi PON (Pra-PON) di Sentul Bogor Jawa Barat menggunakan anggaran mandiri tanpa adanya bantuan dari KONI Sumsel. Sedari awal dirinya berkeyakinan bahwa atlet – atlet Voli Pasir/beach yang telah mengikuti TC Mandiri di PBV Caroline Lubuklinggau, akan mampu bersaing dikanca Nasional, terbukti dari Tim BVB Putra Sumsel 2 hanya setapak lagi hampir lolos ke PON,Tim BVB Putri Sumsel 2 juga tinggal selangkah lagi lolos, cuma mungkin mereka kurang beruntung.
Namun demikan, semua terbayarkan melalui Pasangan Tim BVB Putri Sumsel 1 ( Ajeng & Evi ) ini adalah prestasi dan juga sejarah, terkhusus bagi atlet Bola Voli Pasir/Beach Asal Lubuklinggau mampu merebut tiket ke PON Aceh-Sumut 2024 mendatang, Alhamdulillah,” tegasnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *