• Ming. Okt 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Panwascam Lubuk Linggau Utara 1 Lantik 52 PTPS Pemilu 2024

ByNaskah Rakyat

Jan 22, 2024

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Lubuk Linggau melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwacam) Lubuk Linggau Utara 1 melantik  52 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Senin (22/1/2024).

Pelantikan tersebut berlangsung di salah satu ball room hotel di Lubuk Linggau, yang dihadiri Camat Lubuk Linggau Utara 1 Dodi Dores, Polsek Lubuk Linggau Utara, Ketua PPK Kecamatan Lubuk Linggau Utara 1 dan perwakilan Bawaslu Kota Lubuk Linggau.

Dalam pelantikan itu Azani Ketua Panwascam Lubuk Linggau Utara 1 yang didampingi anggotanya Teddy Agus Elvizal dan Affriyansyah menyampaikan ucapan selamat kepada 52 PTPS yang sudah dilantik dan diambil sumpah. Dirinya mengatakan bahwa pelantikan hari ini awal mulainya PTPS dalam bekerja sebagai bagian dari Bawaslu.

“Ini awal mulainya bekerja, bekerjalah sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada,” tagas Azani kepada PTPS.

Selain itu Azani juga menyampaikan bahwa PTPS adalah pejuang demokrasi bahkan PTPS merupakan ujung tombak didalam pengawasan pemilu dan ini akan menjadi sejarah kita semua dalam suksesnya pemilu 2024.

Untuk mengetahui cara kerja PTPS Azani menyebutkan akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk PTPS. “Besok kita melaksanakan bimtek untuk PTPS agar mereka paham tentang tugas, pokok dan fungsinya,” sebutnya.

Sementara itu Dodi Dores Camat Lubuk Linggau Utara 1 menyampaikan bahwa pelantikan PTPS ini adalah tahapan yang sudah dilaksanakan oleh Panwascam dalam rangka pengawasan di TPS. Sebagai mitra dirinya berharap Panwascam dan Pemerintah Kecamatan dapat bersinergi untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

“Pelantikan ini merupakan tahapan yang sudah ditepakan oleh Panwascam untuk pelaksanaan pengawasan di TPS tentunya sebagai camat kita apresiasi kinerja panwascam dengan harapan dapat bersinergi dalam upaya mewujudkan pemilu yang jurdil,” harapnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *