• Sab. Okt 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Anggota MPR RI H. Fauzi Amro: Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, apakah sudah tercapai?

ByNaskah Rakyat

Jun 15, 2024

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Anggota DPR RI H. Fauzi Amro mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Aula SAFA, Jl. Jend. Sudirman No. 73 Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas tentang dasar negara Indonesia, Pancasila, dan tantangan dalam mencapai keadilan sosial. Tema kegiatan kali ini adalah Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, apakah sudah tercapai?, Sabtu, (15/6/2024).

Acara ini akan melibatkan Anggota DPR RI/MPR RI, yang disapa Bang Fauzi, yang sudah berpengalaman di bidang politik dan sejarah Indonesia, sudah malang melintang di Senayan sejak tahun 2000an untuk menjawab pertanyaan mendasar mengenai peran Pancasila dan demokrasi dalam konteks sejarah Nusantara. Diskusi kali ini bertema Keadilan Sosial, tema yang mudah diucapkan tetapi sulit diwujudkan.

Pada sesi tanya jawab, peserta berkesempatan mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan memberikan pandangan mereka terkait Keadilan Sosial, Korupsi bahkan Makan Siang Gratis. Terutama kekhawatiran warga tentang kesenjangan sosial akibat elit-elit yang melakukan korupsi.

“Penguatan lembaga anti-korupsi harus menjadi prioritas, dengan dukungan yang cukup agar mereka dapat beroperasi secara efektif dan independen. Transparansi dalam penyelidikan dan penuntutan kasus korupsi harus dijaga agar keadilan dapat ditegakkan. Partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi kehidupan mereka sendiri harus ditingkatkan melalui program-program yang memungkinkan keterlibatan aktif mereka. Dengan pendekatan holistik dan komitmen dari semua pihak, kita dapat berharap bahwa masalah keadilan sosial dan korupsi dapat diatasi secara lebih efektif, menciptakan masyarakat yang lebih adil dan sejahtera untuk semua,” terang Bang Fauzi.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk warga sekitaran Aula SAFA dan sekitarnya, serta para pemangku kepentingan lokal. Secara khusus Bang Fauzi, mengundang warga dari Kelurahan Jogoboyo di Kecamatan Lubuklinggau II untuk kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini. Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang signifikansi demokrasi dalam Pancasila dan tantangan yang perlu diatasi untuk mencapai keadilan sosial di Indonesia. (Dom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *